Cara Rooting Android One

12:53 AM , 0 Comments

Android One sudah beredar di Indonesia pada bulan Februari. Android One beberapa waktu kedepan mungkin akan segera banyak beredar di pasaran Indonesia. OS yang di pakai pada smartphone ini merupakan versi Android paling baru yaitu Lolipop 5.1. Dengan optimisasi yang dilakukan oleh google smartphone murah ini bisa berjalan lancar tanpa lag. Untuk pemakaian harian sosial media, aplikasi chating, dan bermain game sudah lebih dari cukup. Beberapa orang mungkin sudah tidak memerlukan root pada Android One ini. Tapi yah, yang namanya Android tidak lengkap rasanya kalau tidak melakukan rooting. 
Pada artikel kali ini akan dibahas cara-cara melakukan rooting pada Android One. Nah kebetulan pada kali ini gadget yang dipakai Android One dari merk Mito A10 Impact, untuk merk Evercoss One X, Nexia Jouney caranya sama saja karena Android One semuanya memiliki spesifikasi dan hardware yang serupa.
Cara Root Android One
1. Instal minimal adb fastboot dan adb setup yang sudah didownload. (download disini )


2. Letakkan recovery.img di folder C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot
4. Letakkan file SuperSu.zip di memory internal Android One yang akan di root
5. Matikan device dan tekan secara bersama tombol Tombol Power + Volume Up dan pilih fastboot mode
6. Colokan kabel data ke device Android One dan Komputer.
7. Buka Minimal ADB and Fastboot di "C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\py_cmd.exe" dan ketik "adb devices" dan tunggu sampai muncul keterangan
List of devices attached
Selanjutnya ketik : "fastboot boot recovery.img" dapat dilihat langkah-langkahnya pada gambar berikut



8. Tunggu sampai device Android One booting ke TWRP sementara, tampilan TWRP memang kurang jelas, tidak perlu cemas lanjutkan saja instal Super SU.zip yang tadi sudah dipindah ke device Android One.
9. Reboot dari TWRP dan selamat Android One sekarang sudah kondisi Root 
10.  Terinstalnya aplikasi SuperSu di device Android One menandakan kondisi sudah ter-root atau bisa di cek dengan titanium backup untuk memastikannya.
Link Download : Alat dan Bahan Root
Password link download : www.ys-media.blogspot.com


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: